FINEST PHOTOS OF MINE

Ketika saya sedang bepergian di jagad ini

11 Balasan ke FINEST PHOTOS OF MINE

  1. NO IDEA ON MY MIND berkata:

    maaf saya ingin bertanya pada anda…saya seorang cabin stewardess di suatu kapal pesial sudah 5 tahun saya bekerja di kapal pesiar…saya mendapatkan banyak sekali material yang dulu saya pikir akan membuat saya bahagia…tetapi kemudian sebagai seorang cewek dan saya muslim walaupun bukan yang bener – bener muslim yang baik tetapi saya amat sangat berusaha untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu saya tetapi notabene itu amat sangat sulit untuk dilakukan apalagi ketika embarkasi,kemudian puasa, kalo untuk menahan makan saya mampu tapi untuk minum itu sangatlah sulit dilakukan mengingat pekerjaan saya yang tanpa asisten cabin maka terjadi perang batin di dalam diri saya …pada dasarnya saya suka dengan pekerjaan saya dimana saya bertemu dengan banyak orang,mengenal mereka yang berasal dari berbagai negara bahkan kta juga bisa melihat keindahan negara dimana kita berada khususnya keindahan kebudayaan mereka bukan untuk membandingkan dengan kita tetapi sebagai kajian bagi diri kita sendiri bahwa dunia itu beranekaragam bentuk dan budayanya….Nah untuk pertanyaanya apakah anda seorang muslim…jika ya..apakah anda menunaikan ibadah 5 waktu dan sholat di hari jum’at karena sebagai orang muslim itu adalah wajib ‘ain / kewajiban …
    ke 2 …apakah anda meihat seorang cewek yang bekerja di kapal pesiar atau kebanyakan cewek yang bekerja di kapal pesiar adalah tidak baik sebab banyak dari mereka yang mungkin anda sendiri tau bagaimana kehidupan di kapal pesiar …sebab kadang saya malu bila saya bilang saya bekerja di kapal pesiar pada sesama crew kapal sebab kebanyakan dari mereka berfikir cewek itu seperti itu, tetapi saya bekerja di kapal karena saya suka travelling,bertemu banyak orang,dan gajinya juga pasti …saya bukan tipe gaul di kapal…tempat saya di kapal hanya stasion dan cabin keluar sendiri ketika portday(karena saya lebih menikmati kesendirian)…saya tidak pernah berkumpul dengan teman -teman yang lain sebab sering ketika kita berkumpul mereka sering membicarakan hal – hal yang tidak perlu dibicarakan atau nggosip bahasa jawanya…apalagi cowok di kapal mereka lebih senang bergosip yang membicarakan si a pacaran ma si b atau si c tidur ma si d…entahlah…saya juga alhamdullilah tidak merokok dan minum minuman beralkohol dan banyak juga saya tahu cewek – cewek baik yang bekerja di kapal.
    ke 3 …saya tidak berpikir untuk mempunyai bisnis walaupun keluarga sudah mempunyai bisnis yang cukup steady tetapi memang saya tidak berbakat…sebenarnya saya ingin menjadi guru karena memang lulusan S1pendidikan di suatu universitas negeri tetapi untuk saat ini saya ingin mengumpulkan uang terlebih dahulu dan pergi ke berbagai tempat…nah ada saran buat saya gak gimana nih…sebab gak mungkin saya dikapal terus kan…saya tidak melihat suatu karir di kapal sebab pada akhirnya saya seorang wanita…mungkin suatu hari saya harus menikah ( walaupun masih lama dan gak kepikiran ) dan harus punya anak ( anak anjing pa anak kucing masih bingung ) tapi saya sebagai seorang muslimah saya jga pingin nikah tentunya tetapi nantilah maksudnya sabab dengan pekerjaan saya ini akan sangat berat bagi saya untuk membagi waktu antara saya dan pacar saya apalagi saya tidak pernah punya pacar di kapal dan tidak pernah kepikiran, saya menikmati kesendirian salah satu alasan saya suka berlayar adalah bepergian,bekerja sambil sesekali pulang ke rumah…kalo saya harus punya pacar atau keluarga pasti amat sangat sulit…tetapi suatu hari setelah menikah saya tidak mau lagi berlayar sebab kenapa saya harus bekerja begitu kerasnya tetapi keluarga khusnya anak2 saya kurang kasih sayang dari ibunya sebab harta bukanlah kasih sayang yang utama kan…kalo ayahnya yang harus bekerja keras memang itu tanggungjawab utama seorang ayah …nah langkah apa yang harus saya tempuh ya…sebab saya stress berat nih…umur saya 28 …cpns kemaren gak keburu karena baru turun trus akhirnya memutuskan keluar dari perusahaan itu karena bingung ma langkah selanjutnya,gak da yang bisa diajak ngobrol sebab kalo ma keluarga psti ga boleh karena ngelihat gajinya tetapi sekali lagi uang bukan segalanyakan…kalopun harus berlayar lagi…saya pingin yang bukan perusahaan besar aja …duuuhhh capekkkk dan batas cpns 35 tahun…bingung nih…apa saya naik lagi saja cari perusahaan lain…mungkin tanpa disadari saya depresi berat sebab salah satu orang yang saya kasihi meninggal tetapi saya tidak pernah melihat jenazzahnya …sediih …apa yang harus saya lakukan yaaa…tolong donk …sapa ja deh masukannya ya …

    • NOVA berkata:

      Mbak…
      Maaf ya telat kasih komentar..
      Tapi kalau menurut aku, ya jalani saja dulu..Syukuri saja apa yang sudah ada dulu.
      Jika memang Tuhan berkehendak..semua dengan sendirinya akan ada jalan.
      Aku cuma titip pesan, jagalah yang sudah ada dan mbak bisa jaga hingga sejauh ini..
      Ini email aku kalau bisa kebaca nova.emma@yahoo.co.id

      B’Rgds,
      Nova

    • Fnu berkata:

      menarik banget nih tulisannya..saya juga seorang pelaut sudah 10 th (bukannya bangga dengan masa layar saya) pertama kali saya berlayar dengan disney cruise line ke 2 dengan HAL ke 3 dengan Thomson ke 4 dengan kapal kontaine MSC…satu hal yg saya perhatikan dalam kehidupan saya di kapal adalah adanya kekosongan batin (saya kristen) pertama kali berlayar saya sudah melihat bagaimana semua orang yg kerja dikapal di ajarkan untuk berbuat hal yg tidak baik contohnya..berbohong..mencari jalan singkat untuk menyelesaikan pekerjaan walaupun itu tidak benar..menjadi lebih gampang emosi karena sekeliling kita berbuat tidak benar dan kita tidak bisa steady dengan dengan kebenaran kita..sudah 2 kali saya coba untuk keluar dari dunia pelayaran selalu gagal mungkin karena pondasi saya belum kuat..akhirnya saya balik lagi ke kapal.
      menurut saya uang bukan segalanya tapi uang juga harus dipersiapkan untuk kehidupan selanjutnya…saran saya walaupun anda seorang yg suka travelling tapi sebaiknya anda persiapkan diri anda untuk berkeluarga dan stay dengan dengan familly di darat sehingga anda akan merasakan kalau hidup di sekeliling orang yg kita kasihi sangat lah penting dari hobby kita…umur kita terus berjalan tapi ingat tidak bisa mundur lagi pada saat kita kehilangan orang yg kita kasihi di situlah kita akan merasa sendiri

    • achmadin palanroy berkata:

      keluhan anda sama ama saya . sesama pelaut gitu tapi belum keluarga. kapan ya aku di pertemukan orang yg berpikirin seperti kamu

    • saya sgt mengerti keadaanmu, nama saya melania, email di melnyudak@hotmail.com

    • chandra berkata:

      bisa sms ke no saya? +6287775485298

  2. zainal abidin berkata:

    saya muslim n saya kuliah d jurusan pariwisata!
    saya jurusan masak n saya ingin kerja d kapal pesiar, meskipun kerja sbgai cruisw ship gag gampang tapi saya yakin n bakal tetap berusaha untuk menggapai cita2 saya!
    please, help me . . . . . . . .

  3. NOVA berkata:

    Mbak…
    Maaf ya telat kasih komentar..
    Tapi kalau menurut aku, ya jalani saja dulu..Syukuri saja apa yang sudah ada dulu.
    Jika memang Tuhan berkehendak..semua dengan sendirinya akan ada jalan.
    Aku cuma titip pesan, jagalah yang sudah ada dan mbak bisa jaga hingga sejauh ini..
    Ini email aku kalau bisa kebaca nova.emma@yahoo.co.id

    B’Rgds,
    Nova

  4. irham berkata:

    keren mba,,
    bersyukurlah engkau bisa seperti yg saya impikan,,
    saya pingin bisa jd crew belom kesampean,,
    salut dech??
    kalo ada info boleh dunk dibagi

  5. muzamil titana berkata:

    saya mengerti dgn keadaanmu.ku juga kerja di HALL.namaku Mzamil tirtana. lead cabin stewart.kulagi merintis tuk bissnis didarat. kalau kamu emang punya ide yg saya mari kita sharing.tuk bs sukses didarat.o…ya..apakah kamu lg vacation skr. let’me..know…ini email ku. tirtanam@ymail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s