MENJADI KAYA, SULITKAH???


Pertanyaan seperti ini sudah sering kali kita dengar, dan tanggapan juga jawaban yang kita dapat juga beragam, tergantung dari situasi yang sedang mereka hadapi juga tergantung dari cara mereka menyikapi hidup ini. Definisi dari “ KAYAitu sendiri juga bermacam macam. Namun yang sering saya dengar definisi kaya dari orang-orang disekitar saya adalah ketika mereka melihat seseorang itu memiliki mobil mewah, rumah megah, sukses ( baik sebagai pengusaha ataupun sebagai pejabat? ), bahkan ada yang lebih parah, ketika mereka melihat seseorang memiliki uang sebesar sekitar seratus juta sudah disebut kaya. Menurut saya mereka adalahorang-orang yang kelihatan kaya’. Untuk menjadi seperti mereka (orang-orang yang kelihatan kaya) tentu saja bukan hal yang sulit. Kita hanya membutuhkan :

1. Keinginan

2. Keyakinan dan kepercayaan diri

3. Usaha

4. Tekad yang membaja

1. Keinginan : Mungkin ada sebagaian dari kita akan mengernyitkan kening atau mungkin juga tidak percaya kalo ada sebagaian orang yang tidak inginkaya’, orang-orang ini tidak cuman datang dari para pemuka agama atau orang-orang yang tingkat kehidupan religiusnya sudah tinggi, tapi juga datang dari orang-orang umum atau malah yang kehidupan sehari-harinya jauh dari agama. Jadi menurut saya orang bisakayakalo dalam diri mereka ditanamkan dulu rasa ingin kaya.

2. Keyakinan dan kepercayaan diri : Setelah ada rasa ingin kaya maka kemudian tentu saja agar bisa mewujudkan keinginan itu menjadi kenyataan tidak cuman keinginan saja, harus dibarengi dengan adanya keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat bisa kita semua bisa menjadi kaya dan harus menjadi kaya. Saya jadi teringat ketika saya menonton dvd dari “The Secret” yang heboh itu, di situ mereka menjelaskan bahwa sebenarnya kita memiliki energi untuk menarik segala sesuatu di alam semesta ini, itulah kenapa manusia bisa menciptakan segala hal yang jauh dari kemampuan fisik manusia itu sendiri, seperti manusia bisa pergi ke bulan, manusia bisa menciptakan computer dan lain – lain, lalu kalo hanya sekedar bisa menjadikayakenapa hal itu ngga bisa terwujud?

3. Usaha : Inilah mobilitas kita, ketika kita sudah memiliki keinginan dan di tunjang dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat, saya percaya kita akan mendapatkan kesempatan untuk memujudkan keinginan kita untuk bisakaya’, lalu ketika kesempatan itu hadir di depan mata kita, maka tinggal kita harus mau berusaha mendapatkan kesempatan itu kita raih dan kita genggam kencang.

4. Tekad yang membaja : Di dunia ini, apapun keyakinan kita apapun kepercayaan kita satu hal yang pasti dan jelas, semua itu akan di uji oleh alam ini, seberapa kuat keyakinan dan kepercayaan kita. Mungkin setelah seribu kali bahkan mungkin sejuta kali kita sudah berusaha namun apa yang kita inginkan belum bisa terwujud, inilah yang disebut cobaan dan ujian akan keyakinan kita, saya percaya kalo kita memiliki tekad yang membaja dan menjadikan kesalahan atau kegagalan dari yang kita usahakan itu hanya sebagai wacana untuk memperbaiki strategi dan siasat untuk memperoleh keinginan kita niscaya segala apa yang kita impikan dan inginkan hanyalah menunggu waktu untuk dating kepada kita dengan sendirinya.

Tentang pengusahamuda79

Sedikit Tentang Saya Sekarang saya masih aktif bekerja sebagai pelaut tepatnya saya bekerja di kapal pesiar, untuk saat ini saya bergabung dengan sebuah cruise line yang cukup terkenal di Amrik sana yaitu : Holland America Line, jadi nanti di blog saya ini apa yang saya ceritakan tentang kapal pesiar itu mayoritas terjadi di HAL, namun demikian saya sering bertemu dengan teman – teman dari Indonesia juga di sana (di Amrik) dan tentu saya ngobrol dengan teman – teman dari cruise line yang berbeda – beda untuk menambah kekayaan wawasan tentang kapal pesiar. Untuk mengisi waktu ketika saya sedang cuti, saya lebih seneng “menggauli” computer, dari sekedar utak atik, bongkar pasang, bikin situs dan blog sampai membaca berbagai artikel yang ada hubungannya dengan computer dan dunia IT di Indonesia.
Pos ini dipublikasikan di infobiz. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

